Rabu, 17 Februari 2010

Berusahalah Untuk “Mencintai” !!!

Kisah ini terinspirasi ketika mendengar sebuah siaran radio, terdengar suara seorang ustad yang menyampaikan sepenggal hikmah. Durasinya tak lama, hanya sekitar 2-3 menit….namun, ternyata ada hikmah besar yang dapat kita petik….

Saya mencoba menuangkan kembali pesan yang terkandung dalam “hikmah singkat” dari siaran radio tersebut melalui tulisan….
Semoga bermanfaat bagi kita semua ^__^

Sudah Siap??? Kurang lebih begini ceritanya….

****
Alkisah, ada sepasang suami istri yang telah 20 tahun menikah, namun ternyata seiring waktu berjalan…rasa cinta itu menjadi hambar hingga tidak dapat dirasakan lagi. Kemudian sepasang suami istri tersebut pergi mendatangi seorang Ustad yang dikenal dengan keilmuan serta kesholehannya untuk mencari jalan keluar dari problematika yang menimpa keluarganya.

“Ustad, Kami sudah 20 tahun menikah, tapi sekarang tidak ada lagi rasa cinta diantara Kami, tolong Ustad, apa yang harus kami lakukan?” Tanya sang Suami.

“Wahai Akhy, Cintailah istrimu !!!” Jawab sang Ustad.

Mendengar jawaban sang Ustad, Suami itupun terheran dan bingung…Kemuadian Ia mengulangi kembali pertanyaannya. “Ustad, diantara Kami sudah tidak ada lagi rasa cinta, lalu apa yang harus Kami lakukan?” Tanya sang Suami untuk kedua kalinya.

“Wahai Akhy, Cintailah Istrimu !!!” jawab sang Ustad itu kembali.

Begitupun seterusnya, sampai tiga kali sang suami mengulangi pertanyaannya, namun jawaban yang Ia dapatkan masih saja sama dengan yang pertama kali.

Tidak puas dengan jawaban sang Ustad, lalu sang suami itupun menanyakan arti dari jawaban yang Ustad berikan. “ Ustad, bagaimana ustad bisa meminta saya mencintai istri saya, padahal itulah permasalahannya! Sudah tidak ada lagi rasa cinta diantara Kami.” Terang sang suami.

Kemudian Ustad pun menjawab, “ Akhy,,, Cinta itu bukan kata benda,,,dan bukan pula kata sifat. Namun cinta adalah kata kerja !!!, sesuatu yang harus diperjuangkan dan terus diupayakan….”. Tutur sang Ustad.
*****

Sahabat, apa yang ada dibenak kalian jika mendengar atau membaca sepenggal kisah diatas???

Bagaimana kita bisa mengharapkan sebuah pohon akan tumbuh, jika kita tidak pernah menanamnya???
Bagaimana kita bisa mengharapkan buah, jika pohon tersebut tidak kita rawat dan diberi pupuk???

Kembali kepada masing-masing pribadi akan diarahkan kemana makna dari kisah diatas, dalam persahabatan, rumah tangga, atau mungkin pekerjaan yang sedang kita geluti sekarang??? Teruslah berjuang mencintai pekerjaan kita, maka apa yang akan kita dapat sungguh Luarrrrr Biasaaa !!! (sekalipun hasilnya belum optimal, namun Kita tak mudah putus asa !!!)

Berjuang…berjuang dan terus berjuang…!!! Anugerah Allah begitu luas…jangan hanya diam terpaku !!!

Jakarta, 8 Agustus 2009
To : aLL My Friends…. I Lope U PoL ^__^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar